• Hai, Welcome ! Like us on:

Tampilan Baru ubuntuku [macbuntu]

ada yang bilang "bukan ubuntu kalau tampilanya kasar begitu saja". agak sedikit tersinggung sih, tapi kalau difikir-fikir benar juga. ubuntu memang masih agak asing bagi lingkungan kerja saya. mayoritas semuanya pakai operating sistem windows dan sudah mendarah daging sampai-sampai program dari pemerintah pun bisa berjalan dengan rekomendasi operating sistem windows. kalau begini kapan kita belajar linux?
akhirnya terfikir juga untuk membuat tampilan ubuntu pada notebook saya ini biar menarik. Thuink-thuink..dari browsing-browsing akhirnya ketemu juga yang menarik. namanya MacBuntu yang artinya Operating sistem Ubuntu dengan tampilan Mac OS. huiiihhh mantap bray. benar-benar hampir mirip dengan mac (belum pernah sama sekali coba mac sih). hemm lumayan untuk kampaye kepada teman-teman di kantor untu go open source.
kali dibandingkan dengan windows yang sudah diOprek Mac (macwindows), Macbuntu saya rasakan lebih stabil. kecepatan berkurang sih, tapi gak begitu ngefeck tuh, coz hasil yang kita harapkan benar-benar tercapai. dan yang terpenting tidak sampai mengganggu aktifitas karena tampilan macbuntu ini. tapi kalau memakai macwindows, efeck lemot dan sangat berat sagat begitu kental (dengan spesifikasi komputer yang sama). 
Kesimpulanya sangat untung sekali mencicipi tampilan Mac dengan menggunakan OS ubuntu. berikut ini spesifikasi notebook yang saya gunakan. kecil banget ya?


adapun untuk tutorialnya akan kami posting pada kesempatan berikutnya.








3 comments:

Anonymous said...

waw..
keren pak guru..
ajarin aku pak..

RELOAD.ID said...

waw, mantap, cantik

share tutornya juga donk. hehe :D

dian sisa pambudi said...

@sakexp (y)

@om omar,, ok postingan berikutnya

Post a Comment

Readers may send comments on this post. The contents of comments not represent the views, opinions or policies Catatan Ubuntu Dian Watukembang [CUDW] and entirely the responsibility of the sender.

Readers can report a comment if it is considered unethical, abusive, defamatory, or redistributed. Catatan Ubuntu Dian Watukembang [CUDW] will consider each complaint and may decide to keep or delete the comment display.